Sunday, April 12, 2009

OS Windows Seven



Windows Vista baru saja masuk di Indonesia dan mulai diterima oleh masyarakat tapi hal itu tampaknya belum cukup memuaskan Microsoft sebagai pengembang Operating System ( OS ) untuk kembali membuat gebrakan baru yaitu dengan mengembangkan Windows Seven , OS ini rencananya akan di plot sebagai penerus OS Windows Vista.

Windows 7 merupakan sistem operasi teranyar Microsoft yang diposisikan sebagai suksesor Vista. Windows 7 juga dikenal dengan nama kode Vienna, dari sebelumnya yang bernama kode Blackcomb.

Berikut cuplikan screenshot OS Windows 7 versi M3 Build 6780 yang diambil ilmugrafis.comWindows 7.

ScreenShot Windows 7 (Seven):



Welcome Center




Desktop Gadgets


Start Menu


Windows PowerShell


Display Properties


Control Panel


Beberapa minggu lalu beberapa orang petinggi Microsoft telah mengatakan bahwa mereka akan merilis informasi teknis mendetil di Professional Developers Conference atau WinHEC dalam beberapa minggu ke depan ini. Mereka juga mengatakan bahwa versi beta Windows 7 akan dikeluarkan di bulan Desember, dengan versi finalnya di pertengahan tahun 2009 dan mulai dipasarkan 2010. Tetapi sejak saat itu masih belum ada lagi berita tentang Windows 7, hingga Microsoft merilis detil lebih lanjut dalam beberapa minggu mendatang ini, kita harus puas dengan beberapa screenshot di bawah ini. (via Cnet, tips dari aerialsky)

Microsoft masih pelit memberikan infonya, tapi satu fitur yang telah dibeberkan hanyalah interface multi touch di Windows 7. Dalam demonya, Corporate VP Microsoft Larson-Green menggambar dengan beberapa jarinya secara bersamaan untuk menunjukkan teknologi itu tak hanya bisa memproses sentuhan tapi beberapa inputan secara simultan.

Seperti yang dikutip penjelasan Bill Veghte maka rencananya Windows 7 akan diluncurkan bulan Januari 2010. "Kami yakin produk terbaru kami akan sangat bagus. Kami memiliki komitmen dan portfolio. Oleh karena itu Windows 7 akan diluncurkan sesuai target, tiga tahun setelah Windows terakhir muncul," ujar Kepala unit bisnis Windows Bill Veghte, seperti dilansir melalui Cnet, Jumat (25/7/2008).

Veghte berjanji bahwa software baru Windows tersebut akan secepatnya diselesaikan. Tepatnya, akan selesai pada Desember 2009 sehingga pada awal 2010 sudah bisa dipasarkan. Mirosoft memang berkomitmen untuk selalu menelurkan versi update Windows setiap tiga tahun sekali. Seri Windows terakhir kemarin diisi dengan seri Windows Vista.

Menurut Veghte, perubahan besar-besaran yang akan mendominasi sistem operasi milik Microsoft tersebut adalah dilengkapinya Windows 7 dengan tampilan penggunaan yang multitouch.

Sumber

No comments:

Post a Comment